Thursday, February 28, 2008

Film : The Pursuit of Happiness


Sebuah kisah nyata perjalanan seorang Ayah dan anaknya dalam menempuh pahit getirnya kehidupan hingga akhirnya hidup berkecukupan sebagai multimillionaire stockbroker di pasar saham. Berkat kesabaran dan kegigihan hati seorang Ayah demi kebahagiaan anaknya yang akhirnya menjadi sumber kekuatan tersendiri diluar batas yang mungkin dapat dibayangkan.

Hi teman-teman....
Ketemu lagi deh, pada posting kali ini dik mau me-review film yg pernah dik tonton ni..
Desember thun kmrin sih nontonnya, padahal rilis filmnya desember 2006, wah basbang (basi banget...!!!)
Tp gpp sih (atau karena gak ada posting-an lagi ni dik??)...
Film ni bagus banget, keren deh pokoknya...
Sebagai masukan, teman2 harus pd nonton ni film, kl gak....??
Ya gpp, terserah ...
Hehe.....

Pursuit of Happiness adalah film arahan sutradara kelahiran Italia, Gabriele Muccino. Film yang dikategorikan sebagai dramatic commedy ini dibikin berdasarkan kisah nyata seorang pria kulit hitam bernama Chris Gardner.

Siapakah Chris Gardner? Dia hartawan dan pialang saham terkenal di Amerika. Jabatan resminya CEO Gardner Rich LLC. Biasanya kita mengenal seseorang setelah dia sukses atau kaya raya. Tapi, di balik kesuksesan dan kekayaannya, Chris Gardner mempunyai sejarah kepedihan hidup yang ingin ia bagi.

Pursuit of Happiness menuturkan pahit getirnya perjalanan hidup Chris Gardner. Ia lahir dan tumbuh dalam kemiskinan, namun kemiskinanlah yang kemudian melecutnya untuk bangkit menjadi seorang pria dan ayah yang tangguh sekaligus sukses.
Kegagalan demi kegagalan yang dia alami saat membangun karir tidak mematahkan semangatnya, walau kemudian mematahkan semangat isterinya yang akhirnya meninggalkannya. Keadaan memaksanya menjadi orang tua tunggal bagi anak lelakinya yang ketika itu berusia lima tahun. Kehidupan yang semakin sukar tidak menyurutkan langkahnya. Kehilangan tempat tinggal dan hutang yang menggunung tidak pula membuatnya berputus asa.

Seperti diduga, pada akhirnya, Chris Gardner berhasil mengatasi berbagai rintangan dalam hidupnya dan tampil sebagai “pemenang”. Lelaki asal Milwaukee Wisconsin yang merantau ke Golden Gate City lalu hidup menggelandang di jalanan San Frasisco pada awal 80-an itu, kini menjadi pemilik perusahaan pialang saham beromset jutaan dollar dan disegani di Wall Street.

Walaupun happy ending, seperti lazimnya film besutan Hollywood, ini bukanlah kisah rekaan. Apa yang diceritakan di sini benar-benar terjadi. Alhasil, Pursuit of Happines bukan semata kisah gelandangan menjadi miliuner. Ini kisah tentang “manusia terpilih” yang mengejar impiannya dan sukses meraih kebahagian, walau jalan yang harus ditempuh tidak selalu mulus melainkan panjang dan berliku.

Pursuit of Happines meyakinkan kita bahwa hidup tidak selalu mudah. Hidup tidak selalu menjanjikan kenyamanan. Kadang hidup sangat keras. Apa yang terjadi tidak selalu sesuai dengan harapan. Dalam hidup, ada saatnya kita merasa lelah, kehilangan harapan bahkan menyerah. Chris Gardner mencoba menunjukkan kepada kita bahwa untuk meraih sukses kita harus berani mencoba dan mencoba lagi. Yakin dengan apa yang dilakukan. Pantang menyerah. Bersabar. Dan, terus berusaha.

Ini ada beberapa petikan kata-kata dalam film tersebut, kata-kata ini bisa kita jadikan renungan dan dorongan buat kita untuk tetap semangat!!

FAVE QUOTES:

Christopher Gardner: [to his son] You got a dream, you gotta protect it. People can’t do something themselves, they wanna tell you that you can’t do it. You want something? Go get it. Period.
***
Christopher Gardner: Don’t ever let someone tell you, you can’t do something. Not even me.
***
Christopher Gardner: [about the spelling mistakes in the graffiti of a building] It’s not “H-A-P-P-Y-N-E-S-S” Happiness is spelled with an “I” instead of a “Y”
***
Christopher Gardner: It was right then that I started thinking about Thomas Jefferson on the Declaration of Independence and the part about our right to life, liberty, and the pursuit of happiness. And I remember thinking how did he know to put the pursuit part in there?
That maybe happiness is something that we can only pursue and maybe we can actually never have it. No matter what. How did he know that?
***
Christopher: Hey dad, you wanna hear something funny? There was a man who was drowning, and a boat came, and the man on the boat said “Do you need help?” and the man said “God will save me”. Then another boat came and he tried to help him, but he said “God will save me”, then he drowned and went to Heaven. Then the man told God, “God, why didn’t you save me?” and God said “I sent you two boats, you dummy!”

Intinya adalah Tuhan biasanya mendatangkan bantuan lewat cara-cara yang terkadang kita sendiri tidak mengetahui bahwa itu adalah bantuan. Karena bentuknya yang tidak berupa mukzizat secara langsung dan kasat mata. Tapi hanya bisa kita pahami pada saat kita memandang kebelakang hidup kita suatu saat.

***

Diposting oleh : http://twice-k.blogspot.com

Source dari :
http://ichsan.wordpress.com

http://www.choice-mc.com


Tuesday, February 26, 2008

Tahukah Kamu?


Astronomy is the science of extremes--the biggest, farthest,
oldest, hottest, coldest, densest, emptiest things known to man.

Ketika dik masih kecil, mungkin tepatnya ketika masih duduk dibangku SD mpe SMP dik pernah bercita-cita menjadi seorang astronot. Hal itu didasari oleh keingintahuan dik pada astronomi. Galaxy, bintang, komet, peristiwa yg terjadi di sana, dan segala hal tntng luar angkasa. Tp niat baik dik itu gak kesampaian, disebabkan oleh banyak hal tentunya, yg pasti dik saja yg th, hehehe....
Tp demi meneruskan keingintahuan itu pada posting kali ini dik akan menceritakan fakta2 astronomi yg dik dpt dr menelusuri artikel2 di internet. Ntar dibawahnya ada link sumber artikel ini. Semoga ilmu yg dik posting ini bermanfaat bagi teman2 semua. Ok lah, silakan aja dibaca dan selamat menikmati...

OBJEK TERBESAR DI TATA SURYA - Matahari adalah objek paling besar dalam tata surya kita dengan diameter (pada equator) sepanjang 1.392.140 km. Urutan kedua ditempati oleh planet Jupiter dengan diameter 142.984 km. Di urutan berikutnya berturut-turut adalah Saturnus (120.536 km), Uranus (51.118 km), dan Neptunus (49.600 km). Bumi kita menempati urutan ke-6 dalam daftar ini dengan diameter 12.756 km, disusul oleh Venus (12.103 km) dan Mars (6.794 km). Urutan ke-9 dan ke-10 diduduki oleh dua buah satelit alam masing masing Ganymede, satelit Jupiter (5.262 km) dan Titan, satelit Saturnus (5.150 km).

SATELIT ALAM TERBESAR - Ganymede dan Titan merupakan satelit alam (bulan) terbesar dalam tata surya kita. Berikutnya berturut-turut disusul oleh Callisto (Jupiter/4.820 km) dan Io (Jupiter/3.632 km). Bulan kita menempati peringkat kelima dengan diameter 3.475 km. Sementara itu, Europa (Jupiter/3.126 km), Triton (Neptunus/2750 km), dan Titania (Uranus/1.580 km) menyusul di urutan selanjutnya. Daftar ini ditutup dengan Rhea (Saturnus/1.530 km) dan Oberon (Uranus/1.516 km) masing-masing di urutan ke-9 dan 10.

ANOMALI VENUS - Venus berotasi pada sumbunya sedemikian lambat, bahkan lebih lambat daripada periode orbitnya. Akibatnya satu tahun disana adalah lebih pendek daripada satu harinya (sehari di Venus setara dengan 243 hari di Bumi, sementara satu tahun Venus setara 225 hari Bumi). Disamping itu Venus diketahui berotasi dari arah timur ke barat, kebalikan dari planet-planet lain di tata surya kita yang berotasi dari barat ke timur, karena itu di Venus matahari terbit dari arah barat dan terbenam di timur.

SATELIT ALAM - Diantara kesemua planet anggota tata surya, hanya Bumi yang mempuyai satu-satunya satelit alam. Sementara itu, dua planat diantaranya, yakni Merkurius dan Venus sama sekali tidak memiliki satelit. Planet-planet bagian luar di tata surya umumnya kaya akan satelit alam. Hingga kini, telah diketemukan puluhan satelit alam yang mengedari planet Jupiter, Saturnus dan Uranus. Tidak semua satelit alam berbentuk bundar, tipikal sebuah planet. Kedua satelit Mars, Phobos dan Deimos serta satelit-satelit kecil yang mengedari Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus diketahui memiliki bentuk yang tidak beraturan

SUMBU ROTASI - Planet Uranus memiliki kemiringan sumbu rotasi sebesar 98º. Hal ini menyebabkan kutub utaranya menunjuk ke bawah bidang garis edarnya. Karenanya permukaan planet di kedua kutub memiliki malam yang lamanya setara dengan 21 tahun di Bumi.

SUHU PALING EKSTREM - Planet dengan temperatur paling ekstrem dalam tata surya kita ialah Merkurius. Temperatur siang hari disana mencapai hingga 427ºC, cukup panas untuk melelehkan logam seng. Di malam hari, temperatur turun hingga -183ºC, cukup dingin untuk membekukan krypton. Selain itu Merkurus tercatat sebagai planet yang letaknya paling dekat dengan Matahari

PLANET TERPANAS - Walaupun Merkurius adalah planet terdekat dari Matahari, namun rekor sebagai planet terpanas justeru dipegang oleh Venus dengan suhu mencapai 482°C. Hal ini ditengarai akibat efek "rumah kaca" dari atmosfir Venus yang kaya akan unsur Karbon Dioksida

PLANET PALING CEMERLANG - Apabila Jupiter dan Bumi dilihat dari jarak yang sama, maka Jupiter akan terlihat 164 kali lebih cemerlang. Dilihat dari Bumi, panet yang paling cemerlang adalah Venus dengan magnitudo -4,4.

BINTANG TERDEKAT - Bintang terdekat dari Bumi kita ialah Proxima Centauri. Bintang sejauh 4,23 tahun cahaya ini terlalu redup untuk bisa dilihat dengan mata telanjang. Bintang terdekat yang dapat dilihat dengan mata telanjang adalah Alpha Centauri (4,4 tahun cahaya) yang terlihat sebagai bintang paling terang pada rasi Centaurus di langit belahan selatan

BINTANG TERMUDA - 2 Protostar (calon bintang) yang dikenal sebagai IRAS-4 yang berada di dalam Nebula NGC 1333, 1.100 tahun cahaya dari Bumi adalah bitang termuda yang diketahui manusia. Keduanya baru akan mencapai fase stabil sebagai sebuah bintang setidaknya dalam 100.000 tahun mendatang.

BINTANG TERTUA - 70 bintang yang ditemukan oleh sebuah tim astronom yang dipimpin oleh Timothy Beers (Amerika Serikat) diyakini sebagai bintang paling tua di galaksi Bimasakti. Bintang-bintang tersebut diperkirakan telah terbentuk pada sekitar 1 milyar tahun setelah peristiwa big bang (ledakan besar yang mengawali terbentuknya alam semesta).

BINTANG TERBESAR - Betelgeuse (Alpha Orionis) adalah bintang terbesar yang diketahui hingga sejauh ini. Bintang sejauh 430 tahun cahaya ini memiliki diameter 980 juta km atau 700 kali diameter matahari. Bintang ini terlihat dengan mata telanjang sebagai sebuah bintang berwarna kemerahan di rasi Orion.

BINTANG PALING CEMERLANG - Sebuah bintang yang disebut Pistol yang ditemukan oleh teleskop antariksa Hubble pada Oktober 1997 adalah bintang paling cemerlang yang diketahui. Cahayanya sekitar 10 juta kali lebih cemerlang dari matahari. Perhitungan oleh para astronom menunjukkan bahwa energi yang dipancarkannya dalam 6 detik setara dengan energi yang dipancarkan oleh Matahari selama satu tahun.

METEORIT TERBESAR - Pecahan meteorit berukuran antara 2,4 - 2,7 m yang ditemukan di Hoba West, dekat Grossfontein, Namibia pada tahun 1920 diduga merupakan meteorid terbesar yang pernah jatuh ke Bumi dan tercatat oleh manusia. Pecahan meteorid tersebut berasal dari sebuah meteorit tunggal yang beratnya diperkirakan mencapai 59 ton.

HUJAN METEOR TERBESAR - Hujan Meteor Leonid yang terjadi tanggal 16-17 November 1966 dan terlihat di Amerika Utara bagian barat hingga Rusia bagian timur merupakan hujan meteorid terbesar yang pernah tercatat. Meteor yang melintas di wilayah Arizona tercatat mencapai 2.300 meteor per menit selama 20 menit.

KOMET TERBESAR - Komet Centaur 2060 Chiron yang ditemukan tahun 1977 merupakan komet terbesar yang diketahui dengan diameter 182 km.

ASTEROID TERBESAR - 1 Ceres dengan diameter 941 km merupakan asteroid terbesar. Selain itu, asteroid ini juga tercatat merupakan asteroid yang pertama kali ditemukan.

ASTEROID TERKECIL - Rekor sebagai asteroid terkecil dipegang oleh asteroid 1993KA2. Asteroid yang ditemukan tahun 1993 ini hanya berdiameter 5 m.

GERHANA MATAHARI TERLAMA - Secara teori, gerhana matahari dapat berlangsung maksimal selama 7 menit 31 detik. Gerhana matahari terlama yang pernah tercatat terjadi di Filipina dengan durasi 7 menit 8 detik. Gerhana matahari selama 7 menit 29 detik diperkirakan akan terjadi di tengah samudera Atlantik pada tanggal 17 Juli 2186.

KONSTELASI TERBESAR - Hydra (Naga Laut) merupakan konstelasi (rasi bintang) terbesar. Konstelasi ini menutupi area seluas 1.302,844º persegi atau mencakup 3,16% dari seluruh langit dan beranggotakan setidaknya 68 bintang yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

KONSTELASI TERKECIL - Crux Australis (Salib Selatan) adalah konstelasi terkecil di langit. Ia hanya mencakup area seluas 68,477º persegi atau sekitar 0,16% dari seluruh langit.

OBJEK PALING CEMERLANG - Quasar HS1946+7658 adalah objek paling cemerlang di jagat raya. Objek ini setidaknya 1,5 x 1015 kali lebih cemerlang dari Matahari kita

OBJEK TERDINGIN - Nebula Boomerang, sebuah kabut debu dan gas yang terletak sejauh 5000 tahun cahaya dari Bumi dipercayai sebagai objek paling dingin. Temperaturnya diperkirakan berkisar pada -270ºC (-454ºF)

TELESKOP TERBESAR - Teleskop terbesar di dunia saat ini adalah sepasang teleskop kembar berdiameter 10 m yang digunakan di Observatorium W.M. Keck di Mauna Kea, Hawaii. Lensa masing-masing teleskop seberat 300 ton itu terdiri dari 36 buah cermin berbentuk segi enam yang digabungkan menjadi sebuah cermin pemantul (reflektor).

Posted by : http://twice-k.blogspot.com/

Source : http://dhani.singcat.com/


Saturday, February 16, 2008

Bersin Mengeluarkan 40.000 Butir Air Penyebab Penyakit ?!?


Mmmmm...
Ngeblog apa ya hari ini??
blog dik kan tntng entertainment 'n education, jadi kali ni dik mau nge-post materi tentang ilmu pengetahuan deh..
Ini salah satu yg kita alami setiap hari, dan ketika itu kita ngomongin,
"eh, pasti ada yg ngomongin gw ni",,
yeeee, merasa th...
Padahal gak ada hubungannya sama sekali...
Saudara jauh juga nggak!!
So, jgn suka ke-geer-an deh, lucu th...
yap, marilah kita sambut bersama2....inilah dia..... "BERSIN".......
hatsyiii.....hatsyiii......
oops, jgn merasa lagi diomongin ya...

Trus kenapa kita bahas materi tntng bersih sih??
emang ada apa?? penting ya??!
lho, kamu2 pd gak th ya...
ni dik kasi th,,,
kenapa kita bisa bersin, ada apa disebalik bersin itu..
pokoke penting banget kamu2 harus th....
WAJIB!! FARDHU AIN!!
hahaha,,, apa coba?
Ok, kita mulai.......

Bersin merupakan keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara tersebut keluar sebagai respon yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk ke dalam hidung. Tubuh kita kan punya sistem penolakan terhadap sesuatu yang tidak seharusnya berada dalam tubuh, seperti kehadiran bakteri, kuman, dll.

Uniknya, saat bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang, dan jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sekejap, selama bersin tersebut. Setelah bersin selesai, jantung akan kembali lagi berdenyut alias berdetak kembali.

Berapa lama kita bersin? Karena bersin adalah pengeluaran udara, maka lama bersin akan sama dengan kecepatan udara tersebut keluar dari hidung, yaitu sekitar 70 meter/detik. Waw! Cepat sekali ya! Saat kita bersin, kita mengeluarkan butir-butir air yang terinfeksi oleh bakteri yang ingin dikeluarkan dari hidung/mulut. Dalam satu kali bersin, kita mengeluarkan sekitar 40.000 butir air dan siap tersebar kemana saja.

So, makanya jgn bersin di depan orang2 dunk,,
bukan hanya gak sopan, tp juga itu lho virus2 yg kamu sebarkan bs kehirup ma orang2...
tega banget's kan....
cari tempat sepi, trus lakukan deh sepuasnya...
hehehe...
tp jgn ditutup pk tngan, tisu, atau apa gitu,,
ntar virusnya bakalan masuk lagi dlm tubuh kita...

Ok...
itu dia ilmu yg dik sharing buat semua pd posting kali ini...
penting kan??!
kpn2 kita sambung lagi deh...
tetap pd entertainment 'n education....
sharing ilmu itu asyik lho...
see ya.....

source : http://myscienceblogs.com/

Monday, February 11, 2008

Download Album Yovie & Nuno - The Special One


Track List :
1. Dia Milikku
2. Menjaga Hati
3. Janji Suci / The Special One
4. Bunga Jiwaku
5. Seperti Bintang
6. Ku Tak Suka Lagu Ini
7. Sejuta Cinta
8. Hey
9. Jalan Diam Diam
10. Tak Pandai Memilih
11. Sempat Memiliki

Download full album : http://download.gilaupload.com/filepointer.php?fid=f48faf4a09223fe296cd25fe92f8103f

Download Rapidshare Links :

http://rapidshare.com/files/83117079/Yovie___Nuno_01_Dia_Milikku.mp3
http://rapidshare.com/files/83117339/Yovie___Nuno_02_Menjaga_Hati.mp3
http://rapidshare.com/files/83117502/Yovie___Nuno_03_Janji_Suci__The_Special_One_.mp3
http://rapidshare.com/files/83117693/Yovie___Nuno_04_Bunga_Jiwaku.mp3
http://rapidshare.com/files/83117889/Yovie___Nuno_05_Seperti_Bintang.mp3
http://rapidshare.com/files/83118021/Yovie___Nuno_06_Ku_Tak_Suka_Lagu_Ini.mp3
http://rapidshare.com/files/83118248/Yovie___Nuno_07_Sejuta_Cinta.mp3
http://rapidshare.com/files/83118500/Yovie___Nuno_08_Hey.mp3
http://rapidshare.com/files/83118759/Yovie___Nuno_09_Jalan_Diam-Diam.mp3
http://rapidshare.com/files/83119034/Yovie___Nuno_10_Tak_Pandai_Memilih.mp3
http://rapidshare.com/files/83119327/Yovie___Nuno_11_Sempat_Memiliki.mp3

Monday, February 04, 2008

My fiRsT - haCkiNg


Hari ini Senin, 4 Februari 2008…

Aku mau mulai aktif nulis deh, ini salah satu harapan diumurku yg semakin bertambah. Emang apa aja harapanmu dik?? Ada deh, hehe....
Oke, terlepas dari itu semua, tentu kamu2 semua udah lihat blog dik yg semakin gimana gitu…(ancur, maksudnya!)…
Ada link tempat download musik, lirik lagu serta video nya dari Youtube, artikel2 keren, yg hampir kesemua dik dapat dari internet (dengan editan yg “hanya” sedikit). Jadi dari itu, dik pengen nulis sendiri isi blog dik ini, walaupun dapat materinya dari internet, gak salah kan?

Tapi timbul pertanyaan, koq ada artikel tentang matematika???
Dik suka matem ya??
Atau emang jago matem? (cemeeh ni…)
Lho, emang kenapa?
Yaiyalah, secara gitu dik paling “serem” kalo dengar yg namanya matem…
Biz, dgn usaha sendiri pun di SMU dik gak pernah lepas dari angka 7 di rapor, terhitung nilai 5 pernah nongol dan angka 8 jg pernah (itupun dgn usaha mati2an lihat kiri dan depan wktu ujian), cape’ deh….
Di kuliahan, sama aja, harus berjuang smpe titik darah terakhir (duwh… segitunya!) untuk dapatkan nilai terbaik…

Udah deh, gak usah kita bahas artikel matem itu lagi, karena udah ada yg mau membahasnya. Siapa? Ada deh, rahasia, tp udah dikasi tahu koq ma orangnya...
Ok, adapun posting blog kali ini adalah tentang musik...
Pasti kamu2 udah th tentang salah satu situs penyedia hosting musik yg sering dipake di fs (friendster)...

Yaap, divine-music (http://divine-music.net/)
Biasanya saat kita buka fs teman yg ada link musik itu, maka secara otomatis kita langsung bakalan dengar musik teman kita tersebut. Beberapa link musik lain sih ada, tp lemot alias kelamaan karena file musicnya yg gede (secara, di Indonesia kecepatan internetnya gimana gitu).

Tapi divine-music punya kelemahan, lagunya lagu “barat” semua, ‘n gak ada lagu Indonesianya...
Ya gpp deh...
Yg mau dik tunjukin adalah kita akan nge-hack situsnya....hahahaha....
Gak dink, kita “cuma” mau ngambil semua lagu2 yg kesimpan dlm gudang situs tersebut...
Caranya??
Oke2 sabar-sabar....

Pertama, siapkan cemilan secukupnya, posisikan tubuh dlm kondisi senyaman mungkin...
Udah? tidurlah......hehehe.....
Ok kita mulai...
Biasanya kalo kita mau ngambil link lagu buat masuk ke fs, maka kunjungi dulu situsnya.
http://divine-music.net/ . Trus pilih aliran lagu apa, siapa band/penyanyi nya, sbgai contoh di fs dik muterin lagu Simple Plan “Welcome to My Life”. Ini link yg didapat:

center>
a href="http://divine-music.net" target="_blank"img src="http://divine-music.net/images/dmmusicbar.gif"border="0" alt="Free Music"/abr
a href="http://divine-music.net" target="_blank">img src="http://divine-music.net/images/dmlogo.gif" border="0" alt="Free Music"/a
EMBED SRC="http://divine-music.net/musicfiles/Simple Plan-Welcome to my Life.wma" AUTOSTART=TRUE LOOP=TRUE WIDTH=0 HEIGHT=0 ALIGN="CENTER">/EMBED
br<
a href="http://www.divine-music.net" target="_blank"Fre Music/a

Sekarang coba lihat yg dik kasi hurufnya warna merah, itu adalah url tu lagu Simple Plan “Welcome to My Life”. Kemudian kamu ilangin nama penyanyi/band dan judul lagu url tersebut, kek gini:

http://divine-music.net/musicfiles/Simple Plan-Welcome to my Life.wma

menjadi

http://divine-music.net/musicfiles/

copy url baru yg udah kamu edit kek diatas tersebut ke address bar di browser internetmu.
Trus tekan deh enter....
Tarrraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
Kamu bakalan nyampe kegudang lagu2 dari situs divine-music.net. Hahahahaha.......
Apalagi yg akan kamu lakukan?

Untuk diketahui bahwa lagu2 disitus divine-music.net merupakan lagu2 yg berformat .wma , jadi ukuran file lagunya kecil, gak nyampe 1 Mb!!! Makanya kl dibuka di fs lagunya bisa langsung kedengar tanpa nunggu lagi, full lagi........

Asyik kan......
Gimana cara ngambilnya??
Gampang mah, kamu hanya perlu klik kanan, trus “save link as”, masukkin ke folder lagu kamu...
Selesai deh, gampang kan??!

Tapi disitus http://music-live.net kita th bahwa lagu2nya lebih lengkap....
Dik udah coba, ternyata belum berhasil....
Hiks...gpp..........
Coba aja kamu gunakan cara ini disitus penyedia musik lain, kali aja bisa...
Kalo udh bisa, kasi th dunk ya....

Ok deh, cukup dulu, ntar kita sambung pada posting berikutnya...
Sabar aja ya......
See yaa!!
Uhm.......................................

Saturday, February 02, 2008

Belum 5 Menit !


Seorang wanita duduk pada kursi sebuah café. Ia hampir saja menyantap sepotong kecil blackforest sebelum akhirnya potongan kecil itu jatuh ke lantai. Lalu wanita tersebut mengambil kembali makanannya, dan memasukkannya ke mulut seraya berucap : “Belum Lima Menit”

Masih ingat dengan video komersil tersebut? Sekarang, banyak sekali orang-orang berkelakuan sama : mengambil kembali makanan yang sudah jatuh ke lantai, dengan tagline yang sama : Belum Lima Menit.

Apakah tindakan ini dapat dibenarkan oleh sains, sementara lantai adalah gudangnya kuman-kuman yang siap mencemari makanan yang terjatuh?

Well, aturan tentang memakan kembali makanan yang telah jatuh ke lantai sebenarnya secara tersirat digagas oleh Jenghis Khan. Tapi, batasan yang ia pakai saat itu adalah 20 jam, bukan lima menit, dengan asumsi bahwa saat itu udara di Asia Tengah sangatlah dingin.

Di University of Maine, dilakukan penelitian tentang bakteri/ kuman yang terdapat pada makanan yang telah jatuh ke tanah. Hasilnya cukup mencengangkan : jumlah bakteri di makanan “basah” kayak keju malah turun seiring makin lamanya keju di permukaan tanah.

Pada sebuah penelitian lain, seorang pelajar SMU di Chicago memenangkan Nobel untuk bidang Biologi setelah mengukur jumlah bakteri di bekas permen karet dan kue-kue yang berjatuhan di sekitar kampusnya. Ia menemukan bahwa makanan yang sudah jatuh ke lantai itu relatif bebas bakteri. Tapi, begitu dijatuhkan lagi ke lantai yang sengaja sudah dicemari bakteri E. coli, maka kontaminasi makanan akan terjadi dalam lima detik.

Semakin alami bahan makanan yang dijatuhkan seperti daging, keju, maupun sayuran, maka bakteri akan semakin cepat mengkontaminasi makanan, karena umumnya bakteri paling suka dengan makanan alami.

Tetapi, jelas saja penelitian ini bukan seperti yang diiklankan di TV. Pada iklan di TV, makanan jatuh di lantai, bukan di tanah.

Pada penelitian pertama, bakteri dari keju jelas akan berpindah ke tanah, makanya semakin lama keju berada di tanah, keju akan semakin bebas bakteri. Nah, jika keju jatuh di lantai, justru bakteri pada lantai yang akan berpindah ke keju, karena bakteri merasa menemukan media baru (walaupun sebenarnya belum tentu cocok dengan dirinya).

Hal sebaliknya juga berlaku pada penelitian kedua. Coba deh, dipikir-pikir. Ada hubungannya, bukan?


source : http://myscienceblogs.com/

 
Creative by Andika "tWiCe k" Putra