Saturday, February 16, 2008

Bersin Mengeluarkan 40.000 Butir Air Penyebab Penyakit ?!?


Mmmmm...
Ngeblog apa ya hari ini??
blog dik kan tntng entertainment 'n education, jadi kali ni dik mau nge-post materi tentang ilmu pengetahuan deh..
Ini salah satu yg kita alami setiap hari, dan ketika itu kita ngomongin,
"eh, pasti ada yg ngomongin gw ni",,
yeeee, merasa th...
Padahal gak ada hubungannya sama sekali...
Saudara jauh juga nggak!!
So, jgn suka ke-geer-an deh, lucu th...
yap, marilah kita sambut bersama2....inilah dia..... "BERSIN".......
hatsyiii.....hatsyiii......
oops, jgn merasa lagi diomongin ya...

Trus kenapa kita bahas materi tntng bersih sih??
emang ada apa?? penting ya??!
lho, kamu2 pd gak th ya...
ni dik kasi th,,,
kenapa kita bisa bersin, ada apa disebalik bersin itu..
pokoke penting banget kamu2 harus th....
WAJIB!! FARDHU AIN!!
hahaha,,, apa coba?
Ok, kita mulai.......

Bersin merupakan keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara tersebut keluar sebagai respon yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk ke dalam hidung. Tubuh kita kan punya sistem penolakan terhadap sesuatu yang tidak seharusnya berada dalam tubuh, seperti kehadiran bakteri, kuman, dll.

Uniknya, saat bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang, dan jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sekejap, selama bersin tersebut. Setelah bersin selesai, jantung akan kembali lagi berdenyut alias berdetak kembali.

Berapa lama kita bersin? Karena bersin adalah pengeluaran udara, maka lama bersin akan sama dengan kecepatan udara tersebut keluar dari hidung, yaitu sekitar 70 meter/detik. Waw! Cepat sekali ya! Saat kita bersin, kita mengeluarkan butir-butir air yang terinfeksi oleh bakteri yang ingin dikeluarkan dari hidung/mulut. Dalam satu kali bersin, kita mengeluarkan sekitar 40.000 butir air dan siap tersebar kemana saja.

So, makanya jgn bersin di depan orang2 dunk,,
bukan hanya gak sopan, tp juga itu lho virus2 yg kamu sebarkan bs kehirup ma orang2...
tega banget's kan....
cari tempat sepi, trus lakukan deh sepuasnya...
hehehe...
tp jgn ditutup pk tngan, tisu, atau apa gitu,,
ntar virusnya bakalan masuk lagi dlm tubuh kita...

Ok...
itu dia ilmu yg dik sharing buat semua pd posting kali ini...
penting kan??!
kpn2 kita sambung lagi deh...
tetap pd entertainment 'n education....
sharing ilmu itu asyik lho...
see ya.....

source : http://myscienceblogs.com/

gaohui said...

On the other hand,Harley boots ed hardy clothes often is the usual lift-up model with a face Christian audigier shield.One luxury full-faced Harley helmet to look for ed hardy shoes can be the GP Tech Metal Warrior. This Kevlar ed hardy outlet made helmet comes standard considering the ultimate Integrated Ventilation to ed hardy Bikini provide you with oxygen in your ride. And, techniques about fogging ed hardy hats in the shield together with the outdoors, the ed hardy swimsuits helmet will be fog proof. The optimim finish on the helmet guarantees ed hardy clothing no scratches, either. However, ed hardy glasses this amazing ed hardy Jackets tool industry around and may just break your bank! If ed hardyprice is an object, devote all across $70.00 and share with the ed hardy iphone cases conventional stock half helmet. That should as ed hardy dresses a minimum produce a number protection an individual's Harley davidson lower.

 
Creative by Andika "tWiCe k" Putra