Sunday, July 27, 2008

Review Film : The Happening


“if the bee disappeared off the surface of the globe then man would only have four years of life left”.

Pemain: Mark Wahlberg, Zooey Deschanel, John Leguizamo, Ashlyn Sanchez, Betty Buckley
Sutradara: M. Night Shaymalan
Produksi: 20th Century Fox, 2008

Sutradara keturunan India spesialis film-film thriller dan plot twist (Sixth Sense, Signs, Lady in the Water, The Village), M. Night Shyamalan menghadirkan mimpi buruk terbesar umat manusia lewat film besutannya yang terbaru, The Happening.

Tersebutlah Elliot Moore (Mark Wahlberg), seorang guru IPA di sebuah sekolah di New York. Guru muda ini memiliki passion yang tinggi terhadap penelitian ilmiah. Dan, dia menemukan gejala alam yang nggak biasa. Entah bagaimana caranya, tiba-tiba saja spesies lebah madu menghilang dari muka bumi. Dan, dia merasa kalo gejala ini adalah awal dari rombongan gejala alam ajaib yang bakal menysul di belakangnya.

Dugaan Elliot nggak salah. Tidak berapa lama kemudian, muncul gejala alam yang luar biasa. Udara terkontaminasi sejenis zat yang membuat manusia kehilangan akal sehat dan membunuh dirinya sendiri.

Serangan zat ini berawal di New York. Dan, berkembang ke seluruh kota di Pantai Timur Amerika. Korban pun berjatuhan. Evakuasi penduduk dijalankan. Awalnya, zat ini disangka sebagai bentuk serangan teroris. Lama-kelamaan, ilmuwan merasa kalo zat ini adalah gejala alam yang muncul dengan sendirinya.

Elliot termasuk salah satu penduduk Amrik yang melakukan evakuasi. Bersama Alma (Zoeey Deshanel), istrinya, dan anak seorang teman, dia menyelamatkan diri dari pengaruh zat yang bisa membuat orang membunuh dirinya itu.

Di tengah pelariannya, Elliot menemukan fakta seputar zat misterius itu. Zat itu justru datang dari tumbuhan, jenis mahluk hidup yang dianggap paling tidak berbahaya di muka bumi. Yap, tumbuhan bersatu melawan manusia. Dan, mereka berencana menghabiskan populasi manusia dari muka bumi.

Filmnya bagus banget, seru, dik udah nonton (setelah berhari-hari mendownload via torrent), gmn yg lain?
Hmm, suatu film ilmiah yg keren banget... =D

Bayangin aja tumbuhan udah “kompakan” mau ngabisin umat manusia di muka bumi ini. Ngeluarin zat di udara yg menyebabkan manusia kehilangan alam sadar dan naluri mempertahankan hidup, akhirnya... niat bunuh diri...!!

Ending ceritanya dik suka, ketika Elliot Moore dan istrinya, Alma, keluar dari tempat perlindungan zat mematikan tersebut untuk membuktikan ketulusan CINTA mereka. Dan ternyata, zat tersebut tidak berpengaruh pada mereka, karena perasaan cinta jauh melebihi segalanya, hiks...hiks.... pengen.....

Ok, saran dik sih, silakan nonton deh ini film, ntar silakan beri penilaian sendiri. Ini kan hanya opini dik, kl tmn2 mungkin aja beda, ya gak...?

Hehe..... :)

Posted by : http://twice-k.blogspot.com
Source : http://hai-online.com


emmy said...

gw dh liat tuh film, tpi klo menurut gw endingny gto aja... yeah maybe gw ngarepin ending yg beda kle yaa....

tpi gw kasih point 80 buat nih film hehehehe....

monyetgaul said...

aku belum liat nih pilem..

tapi kayaknya ga menarik, mm buat aku yg suka humor...heheh

buffyy said...

mmm... ini kali ke dua baca review soal film ini, dan emang beda resensi ternyata, hehe, kalo yang gw baca sebelumnya, si penulis rada kurang ngerti dg jalan cerita nya, hehe... jadi penasaran buat nonton film inih..

btw, please check out my blog yah... have somethin for y there.. ga penting siy mungkin, tp coba liat aja, hehe

gaohui said...

On the other hand,Harley boots ed hardy clothes often is the usual lift-up model with a face Christian audigier shield.One luxury full-faced Harley helmet to look for ed hardy shoes can be the GP Tech Metal Warrior. This Kevlar ed hardy outlet made helmet comes standard considering the ultimate Integrated Ventilation to ed hardy Bikini provide you with oxygen in your ride. And, techniques about fogging ed hardy hats in the shield together with the outdoors, the ed hardy swimsuits helmet will be fog proof. The optimim finish on the helmet guarantees ed hardy clothing no scratches, either. However, ed hardy glasses this amazing ed hardy Jackets tool industry around and may just break your bank! If ed hardyprice is an object, devote all across $70.00 and share with the ed hardy iphone cases conventional stock half helmet. That should as ed hardy dresses a minimum produce a number protection an individual's Harley davidson lower.

 
Creative by Andika "tWiCe k" Putra